RENTAL MOBIL SURABAYA

SEWA MOBIL SURABAYA - CITRA TRANS SURABAYA
0857 4928 7333
0822 3306 1555

Email: citratranssurabaya@gmail.com

Berita

Innovasi Produk dan Kegagalan

Kita semua pernah gagal di suatu hal. Setidaknya saat pertama kali mencoba. Namun ini yang membuat kita sadar bahwa kita pernah mencoba sesuatu bukan? Jika tak pernah mencoba, tentu tak akan pernah gagal. Sepertinya begitu. Dan banyak sekali cerita tentang kegagalan ini dari berbagai perusahaan di dunia mulai dari Microsoft, Apple hingga Coca-Cola. Bagaimana bisa terjadi?

Sewa Rental Mobil Avanza di Surabaya sendiri merasa hal 'kegagalan' semacam ini dipicu oleh ekspektasi (keinginan) yang tidak selaras dengan kenyataannya di lapangan. Misalnya, sebuah produk diprediksi bakal laris saat direncanakan dan diluncurkan namun ternyata hasilnya malah jeblok atau ada sesuatu hal yang tidak sesuai perkiraan. Di banyak kesempatan, seringkali orang akan mencari tahu bagaimana orang lain melakukan sesuatu. Baik itu bertanya langsung, kursus, membeli buku tentang hal tersebut dan lain sebagainya. Tentunya hal ini mengeliminir tingkat kesalahan yang kita buat daripada mencobanya sendiri.
Namun memang, tidak tiap orang menempuh jalan demikian. Selain masalah dana, salah satunya adalah mencari pengalaman pribadi. Tetapi kadang kita telah mengalokasikan banyak modal waktu pikiran dan tenaga, hanya yang kita angankan terkadang tak sesuai kenyataan ketika rencana tidak berjalan mulus.

Lalu, tentu saja jika semuanya tidak mendapatkan hasil yang baik pun rasanya tidak perlu diteruskan karena mungkin akan lebih banyak waktu serta tenaga yang terbuang; dan banyak pihak kemudian akan meluncurkan produk lain ketimbang menghabiskan fokus ke satu hal yang tidak perlu. Telah ada banyak yang begini. Banyak diantaranya adalah perusahaan makanan-minuman atau perusahaan teknologi. Namun tentu dari proses kegagalan tersebut jangan sampai mengambil banyak modal atau tenaga tanpa evaluasi intensif, karena bisa mengakibatkan kebangkrutan. Pada industri otomotif sendiri ada produsen airbag yang dirundung berbagai kasus kecelakaan seperti airbag yang meletus dan lain sebagainya; dari beberapa sumber yang dirunut Rental Sewa Mobil Innova Reborn di Surabaya, meskipun hingga CEO perusahaan tersebut mengundurkan diri pun tak banyak membantu. Hingga masih banyaknya mobil yang ditarik dari pasaran (recall) dikarenakan masalah airbag tadi.

Masih tentang 'produk gagal', Sewa Rental Mobil Murah di Surabaya menemukan jika banyak yang menyebut mobil Lambo seri Aventador adalah 'produk gagal' terkait bahaya yang menyertainya yakni rentan terbakar: http://autobild.co.id/Tips/Road-Safety/Hati-Hati-Lamborghini-Aventador-Rentan-Terbakar; produk tersebut akhirnya juga di-recall, tapi sepertinya hal ini tak menggoyahkan nama besar Lamborghini untuk memproduksi mobil premium.

Terkait kegagalan, Rental Sewa Mobil Livina di Surabaya sendiri menemukan ternyata ada tempat yang bernama 'Museum Kegagalan' atau 'Museum of Failure'. Isinya ya sederetan produk yang dianggap gagal di pasaran: http://edition.cnn.com/2017/07/03/design/museum-of-failure/index.html. Tetapi salah satu barang pengisi museum tersebut adalah kamera digital awal-awal (sebelum muncul banyak kamera digital lain) yang cukup laris secara komersial, namun produsennya tetap memutuskan untuk menjadikan pencetakan foto sebagai lini utamanya. Bisa ditebak, produsen yang sebenarnya melegenda ini mengalami kebangkrutan. Dan jika ada satu kisah yang sedemikian tentu sebaiknya menjadi inspirasi kita sendiri jangan sampai kaku seperti ini.

Sewa Rental Mobil Honda Mobilio di Surabaya sendiri bukannya mulus-mulus saja dalam perjalanannya; dan banyak yang tak tahu jika dalam beberapa promo dan suatu program yang pernah diadakan di awal-awal berdiri dahulu sepi peminat. Tapi ternyata hal ini juga tidak menyurutkan langkah untuk tetap eksis di kancah rental mobil di Surabaya. Dan terbukti, saat ini pun banyak pelanggan juga masih setia pada Rental Sewa Mobil di Surabaya Barat.
 
 
 
***
Keterangan gambar: Ilustrasi tentang kesalahan dan sesuatu yang terbuang. Di dunia bisnis, besaran ini dihitung: waktu, tenaga serta modal yang diperlukan karena produk (baik gagal dan berhasil) pun perlu riset. Sumber gambar: pixabay/congerdesign