RENTAL MOBIL SURABAYA

SEWA MOBIL SURABAYA - CITRA TRANS SURABAYA
0857 4928 7333
0822 3306 1555

Email: citratranssurabaya@gmail.com

Berita

Bagaimana Dengan Tabrak Lari?

Peristiwa Tabrak Lari nampaknya tergolong 'umum' terjadi di mana saja dimana korbannya bisa nyawa atau benda. Yang pasti, penabrak tersebut meskipun juga mengalami kerugian (karena pasti ada yang rusak atau kendaraannya tak mulus lagi); namun kemudian akhirnya menjadi polemik dan simbol kekisruhan ketika penabrak tersebut terasa tidak mau bertanggung-jawab terhadap korbannya. Sewa Rental Mobil Avanza di Surabaya mengira penghindaran ini kemungkinannya bisa jadi ketakutan karena khawatir akan diadili secara massal, bisa jadi disebabkan menghindari kerugian yang lebih besar akibat ganti rugi tersebut; karena selain membenahi kerugian yang dideritanya, penabrak pun harus menanggung kerugian lain dari pihak yang ditabraknya. Belum lagi jika diberlakukan juga sanksi menurut perundangan.

Beberapa tahun lalu Rental Sewa Mobil Innova di Surabaya menemui sebuah pengaduan (tepatnya keluhan) di sebuah koran nasional terkemuka di Surabaya seorang warga yang pagar rumahnya terlanggar iring-iringan mobil dari kementrian. Seorang warga ini dijanjikan dana 14 juta untuk penggantian kerusakan pagarnya; namun setelah ditunggu selama beberapa waktu janji itu tinggallah janji. Oleh sebab itulah warga ini lalu menulis keluhan pada rubrik 'surat pembaca' supaya bisa dibaca oleh banyak orang. Sayangnya, Sewa Rental Mobil Pregio di Surabaya tidak mengikuti kelanjutan berita tersebut tentang diganti atau tidaknya kerugiannya. Namun bisa ditangkap maknanya bahwa memang ada orang yang keberatan ketika diharuskan membayar 'sanksi' yang mengekor di belakang peristiwa yang dialaminya, apalagi jika pejabat seperti pada kasus ini yang rembetannya bisa kemana-mana. 

Peristiwa tabrak lari ini mungkin biasa terjadi di lingkungan umum, tetapi jika peristiwa tabrak lari tersebut berkaitan dengan seorang selebritas, maka akan menjadi buah bibir dan berita. Berikut adalah tautan referensi Rental Sewa Mobil Honda Mobilio di Surabaya: http://news.metrotvnews.com/read/2015/07/03/409758/tabrak-lari-di-tol-bsd-darius-kejar-kejaran-dengan-pelaku. Berita pada tautan itu menyebutkan bahwa selebritas tersebut bukan merupakan korban secara langsung, tetapi mengetahui peristiwanya sehingga melakukan pengejaran. Dan memang tak terkejar, tetapi masih sempat terekam plat nomornya meski tak seberapa jelas. Mungkin bisa jika dilacak lewat sistem komunikasi dan teknologi saat ini; hanya, akan sangat berbeda bila plat nomor tersebut palsu.

Di kanal berita radio SS e100 juga sering didengar adanya info soal tabrak lari ini. Misalnya pada tautan berikut: https://www.facebook.com/photo.php?fbid=1259544477442678&set=o.227268729878&type=3&permPage=1 atau https://www.facebook.com/photo.php?fbid=565829756955580&set=o.227268729878&type=3. Entah apakah sudah diurus kasusnya atau belum untuk selanjutnya, tapi setidaknya ada banyak media yang digunakan orang untuk menyebarkan kasusnya. Sewa Rental Mobil Livina di Surabaya juga tak bermaksud mencampuri urusan keduanya, karena rasanya pihak kepolisian mungkin lebih berwenang menengahi kedua pihak yang terlibat langsung. Mungkin kasus yang menimpa beberapa pihak ini bisa menjadi alasan untuk meningkatkan kewaspadaan kita; sementara kita pun mesti bertanggungjawab atas apa yang kita lakukan, selain merugikan orang lain juga karena bisa menghancurkan integritas kalau sampai disebar. Di beberapa negara pun diketahui hal ini juga menjadi perhatian. Untuk selengkapnya pembaca artikel Sewa Rental Mobil di Surabaya Barat bisa langsung mengakses laman wikipedia berikut: https://en.wikipedia.org/wiki/Hit_and_run.

Dewasa ini teknologi telah semakin maju, dan perkembangan pada sebuah CCTV pun bisa memperkuat bukti dalam pengusutan seperti pada tautan berikut: http://www.otosia.com/berita/greget-wanita-muda-asal-medan-berani-labrak-penabrak-mobilnya.html. Jika yang telah kita lakukan sesuai dengan kaidah, aturan dan norma yang berlaku, maka kita pun tak perlu khawatir akan apa yang kita lakukan kemudian. Namun bila tidak... ya harus bersiap menanggung resikonya. Bahkan Rental Sewa Mobil Murah di Surabaya merasa aturan dan sanksinya (bila kita terbukti melanggar) agaknya lebih baik ketimbang main hakim sendiri oleh massa yang terkadang malah berakibat jiwa melayang.
 
 
 
***
Keterangan gambar: dua buah mobil yang terlibat kecelakaan. Biasanya, mobil yang tertabrak di bagian belakang seperti ini rawan menjadi korban tabrak lari dikarenakan sopir yang ogah mengganti rugi. sumber: pixabay/pixel mixer.