RENTAL MOBIL SURABAYA

SEWA MOBIL SURABAYA - CITRA TRANS SURABAYA
0857 4928 7333
0822 3306 1555

Email: citratranssurabaya@gmail.com

Berita

Resiko Terlalu Banyak Duduk pada Sopir

Setiap profesi mungkin mempunyai resikonya masing-masing. Bila mereka yang bekerja dan berhadapan dengan mesin secara kasat mata bisa mengakibatkan kecelakaan kerja bila lalai dalam mengoperasionalkannya. Mereka yang berhadapan dengan sistem administrasi pun bisa salah menginput (memasukkan) data jika minim konsentrasi. Mereka yang berhadapan dengan komputer mempunyai beberapa gangguan sekaligus: nyeri pada pangkal telapak tangan jika dominan menggerakkan mouse, radiasi dan kelelahan pada mata, serta ketidaknyamanan karena terlalu banyak duduk. Di Sewa Rental Mobil Murah di Surabaya, semua profesi yang telah disebutkan tadi ada dalam jajaran tim kami.

Selain itu ada sopir yang menjadi ujung tombak Rental Sewa Mobil Avanza di Surabaya dan mempunyai waktu terlama dalam pelayanan terhadap tamu/pengguna/pelanggan Sewa Rental Mobil Innova di Surabaya. Tentang resiko bersinggungan dengan pengendara lain pun adalah salah satu bagian dari resiko seorang sopir dan telah banyak dibahas pada artikel Rental Sewa Mobil Pregio di Surabaya yang lain, jadi artikel ini hanya berfokus pada hal spesifik yang tertulis pada judul saja. 
Dalam keseharian bekerja, sopir menghabiskan banyak waktunya duduk di belakang kemudi terutama jika pengantaran ke luar kota. Meski begitu, ada kalanya seorang sopir bisa lepas dari jok duduknya saat tamu tiba di tempat tujuan, atau mampir di tempat tertentu saat tamu berniat makan di jalan. Terkadang, sopir tersebut memilih berjalan mengitari mobil atau sekitar tempat di mana dia memarkir mobilnya sambil mengawasi sekeliling. Tetapi, untuk menghindari kejenuhan mungkin sopir tersebut juga mencari kesibukan lain atau malah rebahan tak jauh dari mobilnya. 

Karena jika kita terlalu banyak duduk agaknya bisa mengundang berbagai penyakit berbahaya. Seperti yang ditulis pada referensi berikut: http://halosehat.com/gaya-hidup/kebiasaan-buruk/bahaya-duduk-terlalu-lama, ada beberapa penyakit yang bisa timbul dan salah satunya merupakan penyakit berbahaya yang telah membunuh puluhan jutaan orang di seluruh dunia; yakni Diabetes, Kanker dan Jantung. Selain itu terlalu banyak duduk menurunkan fungsi otak selain komplikasi pencernaan karena tubuh cenderung tidak aktif.

Hal ini mungkin tidak banyak disadari oleh seorang sopir (khususnya sopir Sewa Rental Mobil Honda Mobilio di Surabaya), tetapi masyarakat umum pun demikian. Karena banyak orang memilih duduk saat berada di suatu tempat jika ada tempat duduk, yang tentu saja akan lebih nyaman ketimbang berdiri. Apalagi bila kursi atau sofanya cukup empuk untuk diduduki. Dan langkah pencegahan dari bahaya penyakit tersebut adalah dengan mengaktifkan diri lebih banyak. 
Jadi, terkadang seorang sopir keluar mobil dan meregangkan diri hanya untuk mengusir rasa bosan setelah lama duduk di belakang kemudi. Tetapi sebenarnya yang beliau lakukan adalah lebih dari sekadar mengusir rasa bosan karena terlalu banyak duduk ini saja sudah tidak enak terasa bagi tubuh.

Dan di masa sekarang mungkin kita tak bisa meremehkan pengetahuan seorang sopir karena informasi juga mudah didapat di mana pun. Bisa dari radio, website atau televisi. Dari grup-grup messaging seperti WA atau BBM selain dari media sosial kita pun bisa memperoleh informasi jika kita mempunyai teman yang hobi sharing link berita. Karena itu sebagai seorang pekerja profesional, seorang sopir pun pasti berusaha meng-upgrade wawasannya agar tetap bisa bekerja semaksimal mungkin. Rental Sewa Mobil di Surabaya Barat sendiri tidak mensyaratkan seorang sopir yang 'tahu segalanya' sehingga bisa terkesan meremehkan tamu; tetapi jika seorang sopir mampu komunikatif dengan tamu yang diantarnya, tentunya akan memberi keuntungan bagi sopir tersebut tentang kebutuhannya sendiri saat pengantaran. Sama seperti tamu yang butuh peregangan karena terlalu banyak duduk (apalagi saat banyak macet), kebutuhan sopir Sewa Mobil Livina di Surabaya pun akan sama. Tamu yang pengertian mungkin akan memakluminya jika terkadang sopir tersebut bergerak (mengatur posisi) saat duduk, selama hal tersebut tidak cenderung mengganggu kenyamanan tamu.
 
* Keterangan gambar: Perbedaan sopir profesional dan tidak mungkin terletak pada seberapa lama seseorang di belakang kemudi dan mengenali segala segi dari pekerjaan tersebut.
sumber: commons.wikimedia.org/Zhanyanguange